Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Baca Juga

Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam Sebelum melakukan hubungan  hendaknya kita mengetahui bagaimana hukum dan adab yang benar dalam melakukannya agar mendapatkan pahala Allah. Apabila pernikahan diridhoi oleh Allah, InsyaAllah kehidupan dapat berjalan lancar. Rasulullah telah mengajarkan tata cara dan doa yang harus dilafalkan sebelum melakukan hubungan suami istri.

Berikut ini adalah doa dalam berhubungan suami istri, yakni:
Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam
 
1. Setelah b3rs3tubuh
Alhamdu lillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa. Doa ini hendaknya dilafalkan ketika selesai melakukan hubungan  sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah karena telah merasakan kenikmatan yang luar biasa.
2. Ketika air m4ni keluar
Allahummaj’alnuthfatna dzurriyatan thayyibah. Apabila air m4ni keluar saat berhubungan suami istri, maka lafalkanlah doa tersebut agar air m4ni atau sp3rm4 dapat memberikan keturunan yang baik.
3. Sebelum b3rs3tubuh
Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna. Do'a sebelum berhubungan suami istri ini berisi permohonan kita agar dijauhkan dari setan yang ingin merusak hubungan  serta mengusir setan dari rezeki yang diberikan oleh Allah pada kita.
Selain ketiga doa hubungan  dalam Islam tersebut, Islam juga mengajarkan etika atau cara yang baik. Berikut ini adalah cara yang baik dalam berhubungan suami istri:
1. Dilakukan pada tempat tertutup
Hubungan  merupakan rahasia bagi keduanya sehingga harus dilakukan di tempat yang tertutup.
2. Dilakukan dalam keadaan masih suci
Cara ini termasuk dalam hal yang penting. Sebelum melakukan hubungan , hendaknya suami dan istri saling membersihkan diri agar terbebas dari hadats kecil ataupun besar yang dapat menularkan penyakit. Sedangkan untuk perempuan, ia harus dalam keadaan suci atau tidak sedang h4id. Keadaan suci ini bisa kita dapatkan dengan berwudhu terlebih dahulu. Selain itu, dianjurkan agar membuang hadas kecil dengan buang air kecil sebelum melakukan hubungan
3. Mendahulukan dengan shalat sunnah dua rakaat
Disunahkan bagi pasangan suami istri untuk melakukan shalat sunnah dua rakaat terlebih dahulu baru kemudian melakukan hubungan  Hal ini dikarenakan, shalat dapat menentramkan jiwa masing-masing pasangan agar hubungan ini tidak dilakukan hanya atas dasar n4fsu sy4hwat, melainkan dengan niat mengharap ridho Allah.
4. Bergurau
Perempuan yang baru saja menikah, biasanya ia akan merasa canggung ketika melakukan hubungan  untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, seorang suami dianjurkan untuk mengajak istrinya bersendau gurau agar suasana terasa rileks dan sang istri tidak tegang. Di tengah-tengah sendau gurau, selipkan perilaku atau perkataan yang mesra agar tetap terjalin keharmonisan.
5. Mem3luk dan m3ncium istri
M3m3luk dan mencium istri merupakan cara dalam pemanasan sebelum melakuan hubungan . Hal ini berguna karena biasanya, perempuan masih merasa malu dan canggung dalam malam pertama khusunya. Oleh karena itu, pemanasan diperlukan untuk menciptakan suasana mesra.
6. Melafalkan doa
Pambacaan doa sangat penting bagi suami istri yang hendak melakukan hubungan . Paling tidak dengan mengucapkan basmallah maka dapat menjauhkan setan dari hubungan yang akan dilakukan. Doa ini tidak perlu dilafalkan, cukup di dalam hati atau lirih. Jangan lupa sudahi dengan bacaan hamdallah setelah melakukan hubungan suami istri.
7. Menanggalkan semua pakaian
Beberapa ulama sepakat jika seseorang sedang melakukan hubungan , lebih baik jika menanggalkan semua pakaiannya agar tidak mengganggu gerakan, bahkan dapat menambah k3nikm4t4n. Namun ada beberapa ulama yang menganjurkan untuk menggunakan sehelai kain.
Demikian cara dan doa berhubungan  menurut Islam yang dianjurkan untuk dilakukan bagi pasangan yang sudah menikah.


Demikian Postingan Tentang Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam Dengan url https://jalan-tops.blogspot.com/2017/11/beginilah-tata-cara-dan-doa-dalam.html

Silahkan Klik Bagikan Ke Sosial Media Anda dengan Klik Ikon Dibawah Ini Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda Dan Yang Lainya...

Silahkan Tinggalkan Komentar Jika Ada Pertayaan Seputar Postingan Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam Tersebut.

Subscribe Untuk Mendapatkan UpdateTerbaru Kami:

0 Response to "Beginilah Tata Cara dan Doa dalam Berhubungan Suami Istri Menurut Islam "