Cara Membedakan iPhone Asli / Palsu (Fake / HDC)

Baca Juga

Cara Membedakan iPhone Asli / Palsu (Fake / HDC)
Iphone Asli (kanan) Iphone Palsu (Kiri)
iPhone adalah salah satu smartphone ternama yang menjadi incaran para konsumen. Smartphone ini kerap diminati oleh kalangan menengah ke atas.

Selain penampilannya yang cantik, pengguna iPhone juga mendapatkan prestige yang berbeda dengan pengguna smartphone lainnya.

Selain desain dan kegunaannya yang sangat fungsional, iPhone juga dikenal memiliki sistem operasi yang stabil saat digunakan. Bahkan dahulu iPhone sempat diklaim sebagai smartphone yang dapat digunakan tanpa lag.

Percaya atau tidak, Sekarang Marak Sekali ponsel iPhone King Copy / HDC / Super Copy dan saat ini seseorang mudah sekali tertipu ketika membeli perangkat atau barang elektronik lainnya. Sebagai contoh adalah iphone. Alih-alih ingin menggunakan smartphone yang mempunyai banyak fitur nan canggih, jika kamu tidak tahu cara membedakan iphone asli dan palsu, pastinya kamu pun akan menjadi korban.

Pembelian yang dilakukan melalui toko resmi, akan menghindarkan kamu dari rasa khawatir mendapatkan barang palsu. Tetapi bagaimana jika kamu membelinya dari perorangan secara offline atau toko online, sementara kamu tidak tahu cara membedakan iphone asli dan palsu? Simak tipsnya berikut ini.



Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Dari Autentik Perangkat

  • Adanya AppStore

iPhone adalah salah satu produk keluaran Apple. Nah, tentu saja semua produk Apple memiliki aplikasi App Store di dalamnya. Biasanya, iPhone tiruan tidak memiliki aplikasi App Store ini melainkan Google Play yang dimiliki perangkat Android.

  • Perhatikan OS yang digunakan
iPhone asli tentu saja menggunakan iOS sebagai sistem operasinya. Sedangkan iPhone tiruan rata-rata menggunakan Android karena memang sangat mudah dikustomisasi sehingga bisa mirip dengan iOS. Untuk mengeceknya, kalian bisa masuk ke menu Setting dan periksa sistem operasi yang digunakannya.

  •     iPhone Asli Menampilkan Logo Apple.
    Pada saat kamu menghidupkan atau merestart iphone, layar akan menampilkan logo Apple. Sementara iphone palsu tidak menampilkan logo tersebut.
  •     Periksa Nomor Seri Didalam iPhone Asli.
    Untuk melihat nomor seri, kamu dapat masuk ke Settings > General > About. Disana akan ditampilkan semua hal mengenai iphone tersebut. Selanjutnya cek nomor seri iphone secara online ke Service and Support Coverage. Jika disana tertera keterangan “Active” atau “Please activate your phone”. Berarti iphone tersebut asli.
  •     Periksa Sistem Operasi (iOS) iPhone Asli.
    Setiap seri dari iphone asli, akan dibekali dengan versi sistem operasi yang berbeda dari seri sebelumnya. Hal ini dikarenakan iOS telah mengalami peningkatan versi. Pastikan sebelumnya kamu telah mengetahui versi iOS berapa yang disebutkan oleh Apple untuk iphone baru yang akan atau telah kamu beli tersebut. Untuk mengecek versi iOS yang terpasang pada iphone, masuk ke Settings > General > About > Version.
  •     Periksa TouchID.
    Touch ID adalah sebuah teknologi otentifikasi biometric fingerprint yang bertujuan untuk melakukan unlock atau pembayaran di iTunes bahkan pada iPhone 5s. Jika fitur ini tidak berjalan dengan pintar, ada dua kemungkinan. Pertama konfigurasi yang dilakukan tidak benar, atau itu adalah iPhone palsu.
  •     Periksa Aplikasi Bawaan iPhone Asli.
    Iphone asli akan dibekali aplikasi default seperti mail, iBooks, iTunes Store, Safari dan App Store. Jika aplikasi tersebut tidak ada, iphone tersebut palsu.
  •     Jalankan iPhone Field Test Mode.
    Yang terakhir, cara membedakan iphone asli dan palsu adalah dengan menjalankan field test. Masuk ke panggilan kemudian ketik kode*3001#12345#* dan tap tombol call. Jika disana tidak ditampilkan pilihan test mode seperti Serving cell info dan SIM info, iphone yang kamu pakai palsu.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Secara Fisik atau Visual


  •     Harga Yang Sangat Murah.
    iphone palsu akan dibandrol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan iphone asli. Jika kamu melihat iphone 6 dijual dengan harga 1,5 juta saja, kamu patut mencurigainya.
  •     Periksa Box.
    Apple sangat memperhatikan setiap detil dari produk yang mereka pasarkan termasuk box. Material box yang digunakannya pun memiliki kualitas tinggi dengan ujung yang tajam disetiap sudutnya. Kamu harus merasakan kualitas premium secara keseluruhan dari box tersebut. Pastikan IMEI pun tertera dibalik box dan harus sama dengan yang tertulis dibelakang iphone.
  •     Official Logo.
    Pada bagian belakang iphone asli, kamu akan melihat logo metalik Apple. Perhatikan juga dibagian bawah belakang iphone, terdapat tulisan “Designed by Apple in California Assembled in China”. Yang juga menyertakan nomor model dari produk tersebut.
  •     Perhatikan Desain iPhone.
    Setiap produk iPhone akan berbeda dengan yang sudah dipasarkan sebelumnya. Hal ini bisa mencakup pada berat, lebar, warna, ukuran layar dan bahan dari material case itu sendiri. Untuk mengetahui tentang desain produk iphone asli yang akan kamu beli, ada baiknya kamu membaca ulasannya dari situs terpercaya.
  •     Fitur Dual Sim iPhone Palsu.
    Meskipun fitur ini sangat bermanfaat, namun iPhone asli tidak pernah memiliki fitur dual SIM. Kamu dapat bertanya sambil mengelabui penjual, “ini dual SIM gak? Biar enak gak perlu gunta-ganti kartu SIM”.
  •     iPhone Palsu Memiliki Slot Micro SD.
    iPhone asli hanya dibekali dengan memori internal tetapi kapasitasnya bervariasi dan saya rasa akan mencukupi sesuai kebutuhan. Contohnya pada iphone 6, ia memiliki internal memory 16GB, 64GB dan 128GB. Jika kamu ditawari iphone yang bisa menambah kapasitas penyimpanan dari micro SD, dipastikan itu adalah iphone palsu.
  •     Periksa Kelengkapan Isi Box.
    Sangat penting untuk mendapatkan kelengkapan dari produk yang akan kamu beli. Sebagai contoh didalam box iphone 6 asli yang dijual, kamu akan mendapatkan earphone, kabel usb dan usb charger. Tidak ada salahnya kamu melihat terlebih dahulu video unboxing dari youtube.
  •     Periksa Panduan Singkat dan Sticker Apple.
    Quick guide dan stiker Apple akan kamu dapatkan didalam box iphone asli. Quick guide ini bisa menjadi panduan bagaimana cara menggunakan fitur atau teknologi terbaru dari iphone yang kamu beli.
  •     Garansi iPhone Asli dan Palsu.
    Garansi resmi iphone asli yang ditawarkan Apple di Indonesia yaotu selama 1 tahun. Untuk iphone palsu kamu bahkan tidak akan mendapatkan garansi sama sekali.


Pentingnya mengetahui cara membedakan iphone asli dan palsu, akan membuat kamu lebih teliti lagi ketika akan atau sesudah membeli iphone. Tahu sendiri kan, harga iphone gak murah.

Akhir Kata

Itulah cara mudah membedakan iPhone Asli dan Palsu (replka) yang bisa kamu praktekkan. Jika kamu punya tips trik lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat mencoba!


Demikian Postingan Tentang Cara Membedakan iPhone Asli / Palsu (Fake / HDC) Dengan url https://jalan-tops.blogspot.com/2017/11/cara-membedakan-iphone-asli-palsu-fake.html

Silahkan Klik Bagikan Ke Sosial Media Anda dengan Klik Ikon Dibawah Ini Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda Dan Yang Lainya...

Silahkan Tinggalkan Komentar Jika Ada Pertayaan Seputar Postingan Cara Ampuh Membedakan iPhone Asli / Palsu (Fake / HDC) King Copy / HDC / Super Copy Tersebut.

Subscribe Untuk Mendapatkan UpdateTerbaru Kami:

0 Response to "Cara Membedakan iPhone Asli / Palsu (Fake / HDC)"